4 Cara Hilangkan Kutu Rambut Alami Mudah di Praktekan

cara membasmi kutu rambut

Kutu selalu bersemayam di rambut sampai membuat kepala tak nyaman. Gigitannya menyebabkan gatal-gatal dengan menghisap darah di kulit kepala. Kutu bisa berkembang biak lebih cepat bahkan bisa menyebar melalui kontak singkat. Kutu bisa tumbuh di anak-anak maupun dewasa, jika dibiarkan kutu akan membuat masalah lain. 

Untuk menghindari dari ancaman berkembang biak dan masalah lain, berikut anda bisa terapkan cara membasmi kutu rambut yang dilansir dari healthmeup.com. Selagi mudah, cara tersebut menggunakan bahan alami. 

Cara Membasmi Kutu Rambut

1. Bawang putih 

Bumbu dapur tersebut cocok untuk membasmi kutu rambut pada kepala. Caranya, haluskan bawang putih seperti layaknya pasta, kemudian campurkan jeruk nipis ke dalamnya. Setelah itu oleskan pada rambut, tunggu sampai kering dan sisir rambut sampai kutu keluar.

2. Cuka sari apel 

Sebelum dan sesudah keramas, bilaslah cuka apel ke rambut. Setelah itu sisir rambut agar kutu terhindar dari rambut anda. Gunakan cara tersebut dengan benar, agar dapat membuahkan hasil yang maksimal. 

3. Minyak esensial 

Beberapa minyak seperti tea tree, minyak rosemary dan minyak jojoba mampu membasmi kutu rambut dengan cara oleskan minyak tersebut ke kulit kepala lalu diamkan selama satu malam sambil ditutupi menggunakan shower cap. Sisir rambut ke esok harinya sampai kutu tersingkirkan.

4. Minyak kelapa

Perangkap kutu dengan minyak kelapa adalah salah satu cara yang telah di lakukan sejak lama untuk menangkap kutu. Caranya hanya lapisi rambut dengan minyak kelapa, kemudian sisir rambut. 

Cara membasmi kutu rambut di atas merupakan cara terbaik, meski demikian anda harus selalu merawat rambut tetap sehat agar terhindar dari serangga tersebut yang menyebabkan masalah kulit kepala.