Manfaat Mengunyah Marshmallow

manfaat mengunyah marshmallow

Manfaat mengunyah marshmallow - Ada yang suka dengan marshmallow? Selagi unik bentuknya cita rasa begitu beragam dengan tekstru super lembut dan kenyal, bisa membuat anda ketagihan. Marshmallow dapat digunakan sebagai dekorasi kue maupun cemilan tapi tahukah anda kandungan makanan kenyal ini? Selain bisa untuk hiasan dessert ternyat banyak kandungan didalam marshmallow ini, ada beberapa manfaat mengunyah marshmallow simak selengkapnya.

Manfaat mengunyah marshmallow 

1. Aman dikonsumsi selagi diet

Pengen makanan manis saat sedang diet? Marshmallow bisa jadi pilihannya! Karena marshmallow memiliki kandungan kalori yang sangat rendah kalau dibandingkan dengan makanan yang manis lainnya. 

2. Memperkuat rambut dan kuku 

Kolagen pada marshmallow dapat memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhannya kembali. Ledies, pengen kuku anda kuat dan terlihat bening! Anda bisa menggunakan marshmallow. 

3. Membuat kulit lebih cantik 

Kandungan glukosa didalamnya dapat membantu pori-pori kulit lebih terbuka sehingga sel kulit mati pun akan menghilang karena terangkat, menjadikan kulit anda lebih bercahaya dan lembab. 

4. Meredakan radang tenggorokan 

Kandungan gelatin didalamnya dapat menyembuhkan iritasi dan rasa sakit yang ada ditenggorokan. Tekstur yang begitu halus saat ditelan akan membuat anda lebih luas untuk memakannya, tak seperti tekstur permen yang keras serta kandungan gula didalam marshmallow tidak sebanyak gula yang ada dipermen. Jadi tak perlu cemas kalau terjadi iritasi ditenggerokan, segeralah kunyah marshmallow, membantu meredakan iritasi tenggorokan anda. Makanlah 2-3 cemilan manis tersebut secara perlahan. 

5. Mengurangi peradangan ringan pada kulit dan gusi 

Kandungan gula pada marshmallow dapat mengundang bakteri keluar sehingga dapat mengurangi radang kulit. Caranya cukup mudah hanya tinggal menekan marshmallow ke radang kulit sekitarnya, tekan beberapa menit sampai bakteri keluar. 

6. Peninggi badan 

Kandungan kolagen dapat membantu pertumbuhan tulang, membuat tinggi badan dapat bertambah. Karena kolagen adalah protein yang menyusun tubuh manusia. Dia merupakan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot dan kulit. 

Walaupun terbilang awam, banyak yang tidak tau dengan manfaat mengunyah marshmallow ini tapi kita harus mengetahuinya agar bisa merekomendasikan ke orang lain yang punya penyakit atau ingin menambah tinggi badan.