Olahraga Jogging Meningkatkan Kecerdasan Otak

manfaat jogging

Manfaat jogging - Sampai jaman modern pun olahraga masih memberikan efek positif pada tubuh. Kini olahraga jogging tak hanya bisa berperan membuat tubuh semakin fit dan bugar, jogging juga mempengaruhi kualitas otak. Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan kenyataan soal olahraga jogging teratur bisa meningkatkan kecerdasan, alasannya apa?

Penelitian tersebut menganalisa tentang percobaan tikus yang sering bergerak atau berlari kecil, terbongkar pernyataan tersebut! Semakin meningkatkannya produksi sel dalam otak (neuron), ketika otak dipenuhi dengan neuron maka sel akan berdampak positif pada kemampuan daya ingat. 

Pernyataan dari hasil penelitian ini terlihat jelas bahwa olahraga jogging dapat menginduksi neurogenesis di otak yang berarti sel-sel baru lahir. Hal tersebut meyakinkan pikiran otak akan lebih segar dan jernih. Tapi olahraga jogging sama baiknya dengan olahraga lain pada umumnya, sebab gerakan fisik akan memperlancar sirkulasi ke otak yang berarti manambah oksigen ke otak. 

Maka anda harus cermat-cermat untuk meluangkan waktu untuk berolahraga jogging, karena semakin banyak olahraga semakin baik pula fisik anda terjaga, serta kesehatan tubuh terjamin dan otak pun bekerja dengan baik.