Rahasia Manfaat Kunyit! Bikin Cantik Kepala Sampai Kaki

manfaat kunyit bagi kecantikan alami

Manfaat alami kunyit untuk kecantikan - Kunyit merupakan tanaman yang paling familiar dikalangan ibu rumah tangga untuk dijadikan bumbu dapur. Selain menambah cita rasa masakan nusantara, rempah ini memiliki beragam nama seperti kurkuma, kunir, koneng dan konyet. Walaupun dominan dijadikan bumbu masakan tetapi rempah ini sering digunakan sebagai bahan kosmetik alami. Tak heran manfaat kunyit untuk kecantikan seperti halnya pelangi. 

Manfaat kunyit untuk kecantikan



1. Menghilangkan jerawat

Kandungan antioksidan pada kunyit bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya cukup sederhana dengan mencampurkan bubuk kunyit sebanyak 1 sdm dan bahan lainnya seperti yoghurt serta madu. Aduk secara perlahan sampai mengental layaknya pasta, lalu oleskan ke wajah hingga merata dan diamkan 15-20 menit tunggu sampai kering, setelah itu bilas wajah sampai bersih. 


2. Mengangkat sel-sel kulit mati 

Hanya campurkan bubuk kunyit dengan susu secukupnya lalu gosokan ke tubuh hingga merata dan pastikan menggosoknya dengan lembut, serta anda bisa melakukannya ke wajah. Sebaiknya anda praktekkan sebelum mandi serta bisa di jadikan scrub alternatif. 


3. Menghambat penuaan dini 

Semua orang tidak ingin memiliki kulit keriput walaupun sudah berumur. Akibat faktor umur, ada berbagai tanda-tanda terjadinya kulit keriput! Diantaranya timbul lipatan halus atau kerutan. Untuk mencegahnya gampang sekali tinggal campurkan susu, jus tomat dan tepung beras ke bubuk kunyit. Oleskan masker kunyit ke wajah hingga merata, tunggu sampai kering lalu bilas. 

4. Mengurangi rambut berketombe

Campurkan minyak zaitun dan parutan kunyit, lalu oleskan pada bagian kulit kepala saja terus pijat-pijat sampai kandungan nutrisi terserap. Lakukanlah hal tersebut sebelum keramas 2 kali seminggu.

5. Mengatasi tumit kasar 

Tumit adalah bagian lekukan kaki tangan yang jarang di urus atau dipelihara. Terlebih lagi dibagian tumit kulit selalu terasa agak kasar, agar tak kasar anda tinggal menggosokan parutan kunyit ke bagian tumit. Lakukanlah setiap hari agar hasilnya maksimal

6. Mengatasi kulit belang akibat sinar matahari 

Orang suka beraktivitas diluar dapat menyebabkan kulit jadi belang. Cara agar kulit tak belang dengan mencampurkan parutan kunyit dan jus mentimun, terapkan campuran tersebut ke area kulit sering terkena paparan matahari. Berikan pijatan untuk rileksasi, tunggu sampai kering lalu bilas. 


7. Sebagai pewarna rambut alami

Kunyit bisa jadikan perwarna rambut alami. Tak heran jika kunyit merupakan bahan masakan yang sering dipakai untuk pewarna. Caranya anda tinggal masukan ¼ kunyit telah diparut kewadah, tuangkan air panas dan remas hingga airnya keluar, setelah itu masukan air kunyit kedalam botol spray. Semprotkan ke area rambut yang mau diwarnai 

Lumayan banyak kan manfaat kunyit untuk kecantikan! Walaupun digunakan untuk bahan membuat masakan, kunyit bisa memberikan berbagai macam kandungan untuk kecantikan. Jadi kecantikan tak harus menggunakan bahan yang susah, kunyit pun bisa membantu.